Powered By Blogger

Selasa, 07 Desember 2010

"Dragon Kuda," Dinosaurus Ditemukan di Utah Colossus


Dua pabrik baru pemakan menggoyang pohon keluarga.
Konten Utama
Sebuah spesies baru gambar dinosaurus.

Dinosaurus baru ditemukan Hippodraco scutodens terlihat dalam konsepsi seorang artis.

Ilustrasi kesopanan Andrew McDonald

Christine Dell'Amore

National Geographic News

Diterbitkan 7 Desember 2010

Seekor kuda perisai-bergigi-naga mungkin terdengar seperti makhluk mistis, tapi dinosaurus baru dijelaskan sekali berkeliaran Barat AS, sebuah penelitian baru mengatakan.

Para herbivora 125-juta-tahun Hippodraco scutodens-yang sebagian tengkorak dan kerangka yang digali pada tahun 2004 di Utah timur-memiliki tengkorak, panjang dan rendah seperti kuda dan mulut penuh dengan gigi berbentuk perisai.

Kuda nil dan draco adalah bahasa Latin untuk "kuda" dan "naga," masing-masing, sementara tameng berarti "perisai lonjong" dan sarang-sarang berarti "gigi."

Juga mengungkapkan baru-baru ini, fosil-fosil spesies lain yang baru dijelaskan dari periode waktu yang sama, Iguanacolossus fortis, ditemukan pada tahun 2005 tidak jauh dari Hippodraco. (Ambil kuis dinosaurus.)

Bahwa "binatang lamban" adalah nama untuk ukuran relatif besar-sekitar 30 kaki (9 meter) panjang, dibandingkan dengan 15 Hippodraco's kaki (4,5 meter), menurut penelitian ini.

gigi Iguanacolossus's mirip dengan Iguanodon, sebuah, terkait 33 kaki (10 meter) Amerika Utara herbivora yang mungkin tinggal beberapa juta tahun sebelum Hippodraco.

(Related: "Trove Dinosaur 'Amazing' Ditemukan di Utah.")

Kedua dinosaurus baru ditemukan adalah iguanodonts, sebuah "sangat sukses" kelompok pemakan tumbuhan yang diperluas di seluruh dunia selama periode Cretaceous awal, tim penelitian menulis. (Lihat gambar makhluk Kapur lainnya.)

Meskipun berlimpah, Amerika Utara iguanodonts dari periode ini jarang di-catatan fosil kecuali dalam satu formasi Utah, yang mencakup sekitar 40 juta tahun dan mengandung fosil dari berbagai jenis makhluk, menurut pemimpin studi Andrew McDonald, seorang mahasiswa pascasarjana di University of Pennsylvania.

"Mereka adalah bagian dari jendela ini benar-benar menarik ke awal Cretaceous yang telah muncul di Amerika Utara barat selama dua dekade terakhir," ujar McDonald.

"Mereka mengisi bab lain apa yang akhirnya akan menjadi cerita yang lengkap dan rumit."

Iguanodonts: Sapi dari Kapur

Sudah spesies baru yang menyebabkan beberapa pergeseran dalam pohon keluarga iguanodont, McDonald kata.

Timnya menemukan bahwa Amerika Utara iguanodonts kurang erat terkait dengan bebek-billed dinosaurus-anggota yang paling maju dari evolusi dinosaurus ini kelompok-daripada beberapa iguanodonts Eropa dan Asia.

(Lihat "Giant Duck-Billed Dino Ditemukan di Utah.")

Hippodraco, misalnya, memiliki tulang tengkorak yang lebih primitif dari kerabat di Eropa dan Asia, menunjukkan bahwa benua "pusat evolusi untuk iguanodonts di awal Cretaceous," katanya.

Meskipun demikian, perbedaan terlihat antara spesies iguanodont hidup akan halus, mencatat Catherine Forster, seorang ahli paleontologi di George Washington University di Washington, DC

Itu karena, terlepas dari lokasi mereka, makhluk semua tampak kurang lebih sama-sifat yang tidak biasa di dunia dinosaurus, kata Forster, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

"Saya tidak tahu kelompok lain dinosaurus di mana Anda melihat kedekatan morfologi tersebut."

Demikian juga, penelitian ini mungkin mulai untuk menjelajahi bagaimana hewan beradaptasi mampu menyebar begitu jauh dan begitu cepat.

"Seorang teman saya pernah menyamakan mereka ke bovines periode Kapur," kata Forster. "Mereka besar, mereka mana-mana, dan mereka makanan untuk theropods"-predator berkaki dua seperti Tyrannosaurus rex.

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus