Powered By Blogger

Sabtu, 03 Oktober 2015

cara ampuh menghindari atau menghilangkan stress

ada beberapa cara yg gw pribadi lakuin buat jaga jarak sama yg namanya stress karena stress itu ga enak sob...

buat kalian yg ngga mau deket-deket sama yg namanya stress atau yg sekarang ini lagi ngerasa stress sama urusan rumah, kantor, sekolah, atau apapun itu yg ada hubungannya..ada baiknya coba saran berikut :

  1. Pejamkan Mata dan Atur Napas.

    pejamkan mata dan atur napas anggap hanya ada kita dan bayangkan hal-hal indah yg pernah terjadi dihidup kita, bayangkan betapa ruginya kita kalau hanya memikirkan hal-hal kecil yg menjadi beban di hidup kita. percaya kalau hidup anda berharga.                                                                                      
  2. Lakuin Hal Yg Kita Suka.                                                                                                
    lakukan berbagai aktivitas yg paling kita sukai, buat diri kita sibuk akan berbagai hal yg kita bahagia dalam melakukannya, entah bermain bola, menulis, membaca, tidur atau bahkan makan. buat diri kita melupakan sejenak dari beban pikiran yg ada. 
  3. Dengerin Musik Instrumental.                                                                                        
    beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan mendengarkan musik membuat syaraf di otak kita lebih tenang, dan membangkitkan mood kita agar lebih semangat melakukan aktivitas sehari-hari, namun disarankan musik yg tenang yah.                    
  4. Cari Temen Buat Ngobrol atau Berkeluh Kesah.                                                         
    cari seseorang yang mengerti kita apa adanya yg mau mendengarkan keluh kesah dan memberikan nasihat ataupun masukan yg baik untuk kita, sehingga kita tidak merasa menanggung beban sendirian.                                                             
  5. Makan Cokelat (buat yg suka ajah).                                                                                  
    beberapa penelitian menunjukan cokelat dapat meredam hormon stress , tapi untuk yg alergi dan diet sebaiknya jangan yah..karena efeknya malah jadi ga bagus.        
  6. Liburan.                                                                                                                          
    kalau ada waktu senggang ga ada salahnya kan buat lupain hal-hal penyebab datangnya stress itu sendiri. biarkan pikiran kita rileks dan tenang, karena jauh dari kesibukan rutinitas, gunakan kualitas waktu bukan kuantitas, karena ME TIME Is IMPORTANT.                                                                
  7. Kembalikan Semuanya sama yg MAHA KUASA.                                                                                                                                                                                               buat yg beragama islam gw saranin banyak berzikir dan disetiap shalat berdo'a untuk kebaikan dana kemudahan agar terhindar dari yg namanya stress atau beban pikiran.

 mungkin sekian dulu share dari saya, semoga bermanfaat thanks....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar