Powered By Blogger

Sabtu, 19 Januari 2013

Dieng, Taman Fantasi yang Nyata

salam plesir para traveler dan backpacker!!! pada trip kali ini gw mau posting tentang keindahan alam nusantara yang mungkin sebagian bro-bro pecinta plesir belum tau dengan pasti ada apa dan dimana sih bdieng itu?!

oke untuk yg pertama kita berkenalan dulu dengan kawasan wisata yang satu ini, dieng merupakan kawasan wisata dataran tinggi atau yg biasa dikenal dengan istilah Plateau terletak di wonosobo-jawa tengah, dimana itu wonosobo, coba dicari Disini

oke kenapa gw merekomendasikan trip yang ini? soalnya dieng menawarkan berbagai pengalaman yg epic banget ditambah biaya yang terhitung murah bro dan yang ngga akalah penting homestay(penginapan) yang dijamin ngga nguras kocek bro sekalian, ni dia peta yang mungkin bisa bermanfaat untuk rute wisata disana :



homestay terhitung penting, mengingat suhu di TKP yang super dingin se-engga nya bisa untuk menghangatkan badan dan untuk istirahat setelah perjalanan jauh, untuk list penginapan bisa di cek Disini rekomended dari gw sih homstay flamboyan, selain fasilitas lengkap dan tempat yang strategis, homestay ini jg terhitung murah bro, bukan promosi loh yaah, cuman berdasarkan pengalaman sih paling enak di sana, ni dia moment saat di depan homestay :


oke, to the point deh yah...langsung ke tujuan, ini dia beberapa kawasan rekomended yang bisa bro sekalian sikat :

1.puncak sikunir, dengan golden sunrisenya manjain mata banget..apalagi dengan belahan hati dijamin itu moment yang indaaah deh..hehe 

tempat ini juga termasuk yang terindah untuk hunting sunrise, dan terbukti terkenal sampai mancanegara, salah satunya bro yg satu ini datang jauh-jauh dari negara kincir angin, belanda bro! nih buktinya :


2.Desa Sembungan, desa yang satu ini spesial banget soalnya merupakan desa tertinggi dipulau jawa bro! kebayang dong dinginnya kyk apa...ini dia moment saat didesa sembungan :


3.kompleks candi arjuna, naaah yang satu ini nih kumpulan candi yang epic banget!!! ngga kalah sama keindahan kastil-kastil di eropa deh, ini dia moment di candi tersebut :



4.Kawah Sikidang, kawah yang satu ini gak beda dengan kawah-kawah pada umumnya, beraroma belerang..tapi disini ada pusat kawah yang super duper horor banget, kyk kalo bro masuk kedalamnya keluar udah jadi tulang atau bahkan abu, ini dia momentnya :





5.Telaga Warna, yang satu ini menurut gw merupakan telaga yg fantasi banget dimana view pemandangan yang indah ditambah dengan warna telaga itu sendiri yang hijau kebiru-biruan, pokoknya CIAMIK bro!!




Masih banyak sebenernya yang bisa bro-bro sekalian kunjungi didieng ini yang bisa bikin kaian para pecinta plesir jatuh cinta dengan dieng, ini membuktikan bahwa Nusantara kita punya banyak banget tempat indah yang bisa kita bangga kan, kenapa harus keluar negri kalo negri sendiri punya bnyak tempat yang awesome, ya engga ?! see u next trip!!! salam plesir!!

snapshot :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar